-->

Cara Daftar Program Mudik Gratis Kemenhub 2023

Kementerian perhubungan kembali mengadakan program mudik gratis. Kabarnya puluhan ribu kuota telah disiapkan untuk mudik lebarean tahun 2023. Namun, dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, jumlah tersebut selalu kurang dan bahkan habis dalam waktu sekejap. Oleh karena itu, pastikan untuk mendaftar secepatnya dan memenuhi semua syarat yang ditentukan agar memiliki kesempatan lebih besar untuk mendapatkan tiket Mudik Gratis.



Baca: Cara Daftar Angkutan Motor Gratis Lebaran 2023

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengikuti program mudik gratis yang diselenggarakan Kemenhub. Syaratnya cukup mudah karena cukup mendaftar di laman resmi yang telah disediakan dan mengisi data yang diperlukan.

Baca: Cara Daftar Program Mudik Gratis Alfamart 2023

Cara daftar mudik gratis Kemenhub

  1. Daftar di web resmi kemenhub berikut!
  2. Laman pendaftaran di https://mudikgratis.dephub.go.id. yang akan dibuka mulai 1 Maret.
  3. Setelah mendaftar secara online bisa terus melakukan kegiatan verifikasi pada kantor Kementrian Perhubungan yang beralamat pada Jl. Merdeka Barat No.8 Jakarta Pusat.
  4. Verifikasi bisa peserta lakukan mulai dari jam 09.00 sampai dengan jam 16.00 WIB.
  5. Melakukan verifikasi paling lambat tiga hari setelah peserta melakukan pendaftaran online. Kalau sudah melewati waktu tersebut peserta dianggap gagal untuk mengikuti mudik.
  6. Untuk melakukan verifikasi peserta harus membawa beberapa kartu identitas. Seperti KTP, Kartu Keluarga, SIM atau lain sebagainya.
  7. Nantinya jika ingin mengetahui informasi lain bisa langsung saja hubungi call center kemenhub.

Baca: Cara Daftar Program Mudik Gratis Alfamidi 2023

Selain mudik gratis Kemenhub, Anda juga berkesempatan mendapatkan harga tiket promo dari beberapa website penjualan tiket ternama di Indonesia. Caranya sangat mudah tinggal daftar dan pesan tiket sesuai kebutuhan Kalian.

LihatTutupKomentar