-->

Cara Daftar Angkutan Motor Gratis Lebaran 2023

Selain program mudik gratis bagi penumpang bus dan kereta, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) juga menyediakan program pengiriman angkutan sepeda motor gratis (Motis) pada periode mudik Lebaran 2023 mendatang. Untuk mudik Lebaran 2023, Kemenhub akan menambah kuota mudik sepeda motor gratis dengan menggunakan kereta dan kapal.


Baca: Cara Daftar Program Mudik Gratis Kemenhub 2023

Tarif yang dikenakan  cukup murah yaitu antara Rp10.000 sampai Rp 20.000 (per orang) ini sudah untuk dua tiket (penumpang dan motor). Adapun pelaksanaan Motis selama angkutan mudik motor yaitu 11-20 April 2023 (10 hari) dan angkutan balik 25 April-4 Mei 2023 (10 hari).

Baca: Cara Daftar Program Mudik Gratis Alfamart 2023

Cara daftar Motis 2023

  1. Buka website resmi!
  2. Websitenya adalah mudikgratis.dephub.go.id dan/atau seluruh stasiun yang melayani program ini
  3. Masa periode pendaftaran 1 Maret 2023 sampai 3 Mei 2023
  4. Motis KTP, SIM, Kartu Keluarga, STNK, Besaran motor Pendaftaran melalui website mudikgratis.dephub.go.id yang dilanjutkan dengan verifikasi di stasiun yang ditunjuk.
  5. Calon pendaftar yang memiliki tiket mudik kereta api atau moda lainnya terlebih dahulu dengan nama, tanggal keberangkatan dan kota yang sama
  6. Setelah pendaftaran disetujui, serahkan motor yang akan dikirim ke stasiun yang telah ditentukan, maksimal 1 hari sebelum tanggal keberangkatan dan diambil di stasiun tujuan maksimal 1 hari setelah motor tiba dengan membawa bukti daftar dan bukti kirim
  7. Petugas akan mengosongkan tangki BBM motor penumpang pada saat motor akan dinaikkan ke rangkaian kereta api untuk dikirimkan.

Baca: Cara Daftar Program Mudik Gratis Alfamidi 2023

Selain mudik gratis di atas, Anda juga berkesempatan mendapatkan harga tiket promo dari beberapa website penjualan tiket ternama di Indonesia. Caranya sangat mudah tinggal daftar dan pesan tiket sesuai kebutuhan Kalian. Perlu diketahui bahwa Kalian harus membeli tiket lebaran jauh-jauh hari agar mendapatkan harga yang murah.

LihatTutupKomentar