-->

Fitur Tersembunyi IOS 14 Yang Jarang Orang Ketahui

Ada banyak fitur baru yang segera muncul di iPhone ketika Apple merilis iOS 14. Namun, bahkan setelah menggunakannya sebentar, masih ada beberapa fitur yang tidak terlalu jelas untuk ditemukan.

Berikut adalah ringkasan dari beberapa fitur iOS 14 tersembunyi paling berguna yang mungkin Anda lewatkan.

Pencarian Emoji

Apple akhirnya menyampaikan apa yang telah pengguna tanyakan selama bertahun-tahun: menambahkan fitur Search Emoji ke keyboard emoji pada iOS 14.

Untuk mengaktifkan papan ketik emoji, buka Pengaturan> Umum> Papan Ketik> Papan Ketik> Tambah Papan Ketik Baru> Emoji. Setelah aktif, temukan emoji dengan mengetuk Cari Emoji pada atas keyboard emoji dan masukkan pencarian Anda.

Sekarang Anda dapat dengan mudah mencari emoji favorit Anda dari pilihan opsi yang terus berkembang.

Sematkan Percakapan Favorit Anda di Pesan

Sekarang Anda dapat melacak pesan favorit Anda dengan memasang pin hingga sembilan di antaranya di bagian atas aplikasi Pesan.

Untuk menyematkan pesan, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi pesan.
  2. Geser ke kiri pada percakapan yang ingin Anda pasangi pin.
  3. Ketuk ikon pin kuning.
  4. Setelah Anda menyematkan percakapan di Pesan, percakapan tersebut menghilang dari daftar pesan di bawah. Untuk melepas pin pada pesan, cukup tekan lama lingkaran kontaknya yang besar dan pilih Lepas pin / Unpin.

Back Tap untuk Pintasan

Dengan iOS 14, Apple mengubah seluruh bagian belakang iPhone Anda menjadi tombol yang dapat Anda sesuaikan untuk melakukan tindakan tertentu. Mengetuk dua atau tiga kali bagian belakang iPhone Anda memungkinkan Anda untuk meluncurkan tindakan sistem seperti mematikan atau mengambil tangkapan layar, serta fitur aksesibilitas populer seperti Zoom dan Kontrol Suara.

Ikuti langkah-langkah ini untuk menyesuaikan Back Tap di iPhone 8 Anda atau lebih baru:

  1. Buka Pengaturan> Aksesibilitas> Sentuh> Back Tap.
  2. Pilih Ketuk Dua Kali atau Ketuk Tiga Kali.
  3. Pilih tindakan yang ingin Anda picu.
  4. Ketuk dua atau tiga kali bagian belakang iPhone Anda untuk memicu tindakan itu.

Deteksi Kata Sandi yang Mudah Ditebak

Secara default, iCloud sudah menyinkronkan kata sandi Anda di semua perangkat Apple Anda. Di iOS 14, fitur Rekomendasi Keamanan baru telah ditambahkan. Ini akan memberi tahu Anda jika salah satu kata sandi Anda terlalu mudah ditebak, atau jika telah bocor dalam pelanggaran data yang diketahui.

Untuk menemukan kata sandi Anda yang bermasalah, buka Pengaturan> Kata Sandi dan ketuk Rekomendasi Keamanan. Pastikan Detect Compromised Passwords diaktifkan sehingga iOS dapat memantau kata sandi Anda terus menerus.

Privatisasi Alamat Wi-Fi

Alamat privatisasi Wi-Fi baru iOS 14 memungkinkan Anda mengurangi pelacakan di seluruh jaringan Wi-Fi. Hal ini bekerja dengan menggunakan alamat MAC yang berbeda untuk setiap jaringan yang Anda sambungkan.

Ini tidak memengaruhi cara Anda bergabung dengan jaringan, jadi tetap lancar. Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengaktifkan Alamat Pribadi:

  1. Buka aplikasi Pengaturan dan pilih Wi-Fi.
  2. Ketuk informasi tombol di sebelah jaringan Wi-Fi.
  3. Aktifkan Alamat Pribadi.
  4. Terkadang, jaringan tidak mengizinkan perangkat dengan alamat pribadi untuk bergabung. Ketika ini terjadi, Anda cukup menonaktifkan pengaturan Alamat Pribadi untuk jaringan itu.

Fasilitas Youtube 4K

Saluran YouTube telah mengupload video 4K untuk beberapa waktu sekarang. Dengan iOS 14, Anda akhirnya dapat menonton konten YouTube dalam 4K jika tersedia.

Untuk memanfaatkan fitur ini, cukup ketuk tombol titik tiga di kanan atas video. Di menu yang muncul, pilih Kualitas dan pilih dari daftar opsi.

Pengenalan Suara untuk Tujuan Aksesibilitas

Untuk pengguna iPhone yang tunarungu atau kesulitan mendengar, iPhone Anda sekarang dapat terus mendengarkan suara tertentu untuk mengingatkan Anda tentang suara tersebut. Opsi ini terdapat pada pengaturan Aksesibilitas iOS.

Untuk mengaktifkan Pengenalan Suara, buka Pengaturan> Aksesibilitas> Pengenalan Suara, lalu aktifkan Pengenalan Suara.

Saat diaktifkan, Anda dapat memilih suara yang Anda butuhkan untuk dikenali dan iPhone Anda akan segera mengirimkan pemberitahuan ketika mendeteksi salah satu suara tersebut. Pilihannya termasuk alarm kebakaran, gonggongan anjing, bel pintu berdering, dan banyak lagi.

Foto Selfie Mirror

Di masa lalu, iPhone Anda akan secara otomatis membalik jepretan selfie Anda sehingga huruf apa pun di foto tidak akan terbalik. iOS 14 telah memungkinkan untuk menyimpan foto selfie Anda seperti yang Anda lihat di layar (gambar cermin Anda). Untuk mengaktifkan fitur ini, kunjungi Pengaturan> Kamera dan aktifkan Mirror Front Camera.

Streaming Video Secara Terus-menerus Menggunakan Mode Gambar-Dalam-Gambar

Jika Anda pernah ingin menonton video di iPhone Anda sambil menggunakan aplikasi lain pada saat yang sama, mode Picture-in-Picture (PiP) baru memungkinkan Anda melakukan hal itu. Saat dalam mode PiP, Anda dapat mencubit untuk mengubah ukuran dan menggeser untuk memindahkan gambar kecil ke mana pun Anda butuhkan. Mengetuk pratinjau juga memungkinkan Anda menjeda dan melewati 15 detik maju atau mundur.

Karena mode PiP adalah tambahan terbaru untuk iOS, ada dukungan terbatas dari aplikasi pihak ketiga pada saat penulisan. Namun, sebagian besar layanan streaming utama telah mengintegrasikan dukungan PiP ke dalam aplikasi mereka.

Anda dapat mengaktifkan mode PiP di Pengaturan> Umum> Gambar dalam Gambar. Untuk menggunakan PiP saat streaming video, putar video dalam layar penuh dan ketuk simbol mode PiP saat video diputar.

Kontak Mata Palsu di FaceTime

Meskipun fitur “FaceTime Auto Correction” beta iOS 13 awalnya dibatalkan, Apple telah memperkenalkan kembali fitur kontroversial ini di iOS 14. Jika Anda memiliki iPhone XS atau lebih baru, Anda dapat membuka Pengaturan> FaceTime dan mengaktifkan pengaturan Kontak Mata. Setelah melakukan ini, iPhone Anda akan membuatnya tampak seolah-olah Anda sedang melihat ke kamera Anda bahkan ketika perhatian Anda terfokus ke tempat lain.

Meskipun ada alternatif alami untuk pengaturan Kontak Mata (benar-benar melihat ke kamera Anda saat menggunakan FaceTime), Anda mungkin telah menggunakan fitur ini tanpa menyadarinya. Ternyata, fitur ini sudah aktif secara default di iOS 14.

Peti Harta Karun Fitur Tersembunyi

Sekarang Anda bisa mendapatkan hasil maksimal dari iPhone Anda dan mencoba beberapa fitur tersembunyi terbaik iOS 14. Sangat menyenangkan menemukan semua perubahan kecil yang dibuat Apple di setiap revisi.

Sementara itu, Anda harus memastikan bahwa Anda juga terbiasa dengan semua revisi utama di iOS 14. Selamat mencoba semoga berhasil. Terima kasih

LihatTutupKomentar