-->

PO Haryanto Buka Line Wonogiri

Kabar gembira bagi warga Kota Gaplek karena datang lagi perusahaan otobus yang bakal meramaikan persaingan di Wonogiri. Ya, mulai tanggal 8 Juli 2015 ini PO Haryanto akan membuka line Wonogiri-Jakarta. Tentunya, kehadiran PO Haryanto akan menambah ramai line Wonogiri yang sebelumnya telah dihuni para pemain lama seperti Gunung Mulia, GMS, Sindoro Satria Mas, Tunggal Daya, Tunggal Dara, dan terakhir Agra Icon.

Bagi PO Haryanto sendiri ini adalah bukti keseriusan manajemen melebarkan sayap dalam bisnis transportasi bus di tanah air. Seperti kita ketahui bersama, PO Haryanto yang akrab dengan Lereng Gunung Muria telah menginjakkan kaki di Solo, Madiun, Ponorogo, Surabaya, hingga Pulau Garam Madura. 
PO Haryanto Buka Line Wonogiri

Kehadiran PO Haryanto di beberapa kota di atas terbilang sukses. Dalam waktu singkat, PO milik Haji Haryanto ini mampu memikat penumpang, terlebih di Pulau Garam. Pertanyaannya, apakah di Wonogiri juga akan sesukses line sebelumnya mengingat di jalur ini hegemoni pemain lama tak bisa dipandang remeh?

Dilihat dari sisi psikologis, penumpang Wonogiri mungkin tak jauh beda dengan karakteristik penumpang Lereng Muria. Kebutuhan akan pelayanan yang prima, kenyamanan, harga yang murah, dan ketepatan sampai tempat tujuan adalah idaman. Hal itu sesuai dengan apa yang diteorikan oleh pakar pemasaran jasa, Kotler. Beberapa PO yang telah lama menancapkan dominasi di Wonogiri juga melakukan hal ini.

Dilihat dari beberapa aspek, tentu PO Haryanto mempunyai kriteria sebagai pemain baru yang akan sukses di Wonogiri. Standar khas pelayanan PO Muria Raya semua orang pasti sudah tahu. Jika standar operasional ini dibawa ke Kota Gaplek bukan tak mungkin dalam waktu dekat PO berlogo Menara Kudus ini menjadi primadona baru di sana.

Nilai jual lain yang patut dibanggakan (bukan untuk disombongkan) adalah bus banter. Ya, selama ini bus-bus Haryanto memang terkenal dengan kecepatan, aksi-aksi atraktif di jalan, dan skil mempuni para drivernya. Ini juga mungkin yang akan membuat para penumpang di sana semakin penasaran.

Menarik untuk kita tunggu kiprah PO Haryanto di Kota Gaplek? Seberapa hebat armada Pak Haji menggoyang dominasi eksistensi PO lokal? Dan armada apa yang akan dipakai untuk babat alas Wonogiri? Singkatnya it will be very interesting to see what happen in their coming.
LihatTutupKomentar